Manado (ANTARA) - Pemerintah dan Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) mengharapkan Manado Underwater Festival (MUF) 2022 menghasilkan atlet selam asal kota Manado yang andal.

"Kegiatan Manado Underwater Festival ini dalam rangka Kejuaraan Selam Nasional yang nantinya akan diselenggarakan sejak tanggal 19-22 Oktober 2002 di lokasi MBW ini dan dikoordinir oleh POSSI Kota Manado," kata Walikota Manado Andrei Angouw di Manado, Sulawesi Utara, Rabu.

Dia mengatakan pemerintah sangat berterima kasih kepada POSSI yang telah memilih daerah ini sebagai tempat pelaksanaan MUF, termasuk Kerjurnas Selam.

Walikota berharap kegiatan ini menciptakan atlet selam yang andal baik untuk daerah ini maupun nasional.

Manado Underwater Festival ini dibuka lewat pemukulan tetengkoren secara bersama-sama oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado, Ketua TP PKK Kota Manado, Kadis Olahraga dan Pemuda Provinsi Sulut serta Pimpinan POSSI.

Ketua Panitia yang juga Ketua POSSI Manado Jean Sumilat Kodoati mengatakan segala hal berkaitan dengan Manado Underwater Festival,  termasuk Kejuaraan Selam Nasional yang dilaksanakan di Manado di Kawasan MBW ini.

Bagi Sumilat, ajang ini bukan sekadar menyangkut olahraga selam tapi juga dalam rangka menunjang pariwisata di  Manado.

"Kami harap geliat pariwisata di Sulut akan semakin meningkat, akibat diterpa pandemi COVID-19," kata anggota DPRD Kota Manado ini.

Apalagi, katanya, kondisi wisata bawah laut Kota Manado, sangat indah dan layak dinikmati wisatawan, sehingga MUF turut menggaungkan pariwisata Manado.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024