Jakarta, 6/6 (Antara) - Sekelompok mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia berorasi di markas tim pemenangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Rumah Polonia, Jakarta timur, Jumat siang, mengundang para capres untuk datang ke UI berdialog dengan mahasiswa. 

Aksi dipimpin oleh Ketua BEM UI M Ivan Riasa dan didukung sekitar 14 mahasiswa yang menggunakan jaket kuning, almamater UI. Bergaya layaknya demonstrasi dengan menggunakan pengeras suara dan membentangkan spanduk. 

Aksi sempat menyedot perhatian para relawan pendukung, media dan tim pemenangan yang berada di Rumah Polonia. 

"Kami ingin mengundang Pak Prabowo dan Pak Jokowi untuk hadir ke kampus UI dan berdialog dengan mahasiswa UI, dan mendorong terciptanya kesepakan kontrak politik antara Capres dengan Mahasiswa," kata Ketua BEM UI M Riansa dalam orasinya dengan pengeras suara. 

Tim pemenangan Prabowo-Hatta diwakili oleh Kivlan Zein mengatakan, menerima tantangan itu dan siap untuk memenuhi undangan tersebut. "Kita siap untuk memenuhi tantangan itu, kita tunggu apakah di capres sana juga siap," ucapnya. 

 M Ivan Riansa menambahkan, seusai dari Polonia, ia akan berkunjung ke markas pemenangan Jokowi untuk menyampaikan undangan yang sama. 

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024