Manado, 6/6 (AntaraSulut) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd mengatakan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biro (Sitaro) miliki banyak potensi wisata untuk dikembangkan.

Potensi wisata itu Patung Tuhan Yesus di Desa Balirangeng, tempat mandi air panas di Desa lehi, pasir putih di Pantai Toade, sarang burung walet di Pulau Mahoro, dermaga Desa Pehe, kata Wagub Kansil di Manado, Jumat.

Menurut Kansil beberapa hari lalu telah melihat potensi wisata itu sangat indah, tidak kalah dengan objek wisata di daerah lain di Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Sitaro perlu memberikan perhatian terhadap potensi wisata itu agar ditingkatkan pengembangannya melalui promosi wisata lewat berbagai media massa.

"Saya sudah melihat objek-objek wisata tersebut, tinggal perlu terus ditingkatkan sarana dan prasarana pendukungan lainnya seperti tempat penjualan souvenir dan kafetaria untuk mempermudah pengunjung," kata Wagub Kansil.

Kansil juga mengajak masyarakat di daerah itu menjaga setiap fasilitas objek wisata dengan tidak melakukan coret mencoret akan merusak keindahan objek wisata tersebut.

Salah satu putra terbaik Sitaro itu juga berharap Pemkab Sitaro, melalui Dinas Pariwisata setempat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait guna menjaga dan merawat objek wisata itu.

Menurut Wagub manfaat hadirnya objek-objek wisata, antara lain akan terjadi peningkatan ekonomi kerakyatan, pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024