Manado, 5/6 (AntaraSulut) - Ketua Tim Penggerak Pengembangan Kesejahteraan Keluarga(PKK) Kabupaten Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum mengatakan anak adalah investasi bangsa sebagai generasi emas yang harus dijaga.

"Anak adalah investasi bangsa dan titipan Tuhan yang harus dijaga serta dididik menjadi generasi emas penerus bangsa," kata Olga di Manado, Kamis.

Mendidik anak-anak merupakan sebuah investasi tanpa batas untuk mempersiapkan masa depan bangsa yang hebat.

�Anak-anak merupakan penerus bangsa, untuk itu merupakan investasi bagi negara dan kunci kemajuan ke depan,� kata Olga.

Untuk menghantarkan generasi belia berperan penting di masa depan demi kemajuan bangsa, kata Olga maka penting diupayakan fasilitas bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Olga menekankan bahwa melalui lagu, seorang anak dapat banyak belajar, karenanya ia berharap makin banyak produksi lagu anak yang mengandung lirik mudah diingat namun mendidik.

Isteri Bupati Minahasa tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama kaum wanita untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga buah hati mereka. Hal ini terkait dengan upaya mensukseskan gerakan nasional perlindungan anak yang telah kembali dicanangkan Presiden SBY pada bulan April 2014 lalu.

Saat ini pemerintah bersama DPR tengah membahas kembali UU Perlindungan Anak dan berusaha memperberat hukuman bagi pelaku kejahatan seksual dan kekerasan terhadap anak.

"Hukuman tersebut diharapkan mampu menimbulkan efek jerah dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat,"kata Olga.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024