Manado (ANTARA) - PT Pos Indonesia Manado telah membayarkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) kepada sekitar 115.030 keluarga penerima manfaat.

Executive General Manager PT Pos Indonesia Manado Alex Nitalessy, di Manado, Kamis, mengatakan dari alokasi 118.952 KPM sebagai penerima BLT BBM, hingga Rabu (12/10), sudah tersalur kepada 115.030 KPM.

"Sampai saat ini sudah sekitar 99,34 persen KPM yang menerima BLT BBM tersebut," katanya.

Dia mengatakan sedangkan dari jumlah alokasi itu, gagal bayar kepada sekitar 3.137 KPM. Hal ini terjadi karena KPM tersebut antara lain sudah meninggal dunia atau pindah alamat atau lainnya.

"Sementara sisa penerima yang belum tersalurkan sekitar 785 KPM," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan pembayaran BLT BBM tersebut akan berakhir hingga besok Jumat (14/10).

Selama dua hari ini pihaknya terus memacu untuk melakukan pembayaran yang sisa itu.

"Selain itu sudah melakukan koordinasi dengan kepala desa atau lurah, supaya yang belum mengambil bisa datang ke kantor pos untuk mengambil BLT BBM itu," katanya.

PT Pos Indonesia Manado melakukan pembayaran BLT BBM itu kepada keluarga penerima manfaat yang berada di sejumlah kabupaten dan kota yang ada di daratan Sulut maupun wilayah kepulauan seperti Kepulauan Talaud dan Kepulauan Sangihe.

Pelaksanaan pembayaran kepada keluarga penerima manfaat dilakukan baik di Kantor Pos maupun di komunitas dan diantar langsung oleh petugas kepada penerima.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024