Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota Bitung  meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di daerah setempat di akhir tahun 2022..

"Pendidikan dan kesehatan adalah program yang tetap menjadi fokus utama," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melalui Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, di Bitung, Selasa.

Dia mengatakan di bidang pendidikan pihaknya membagikan secara simbolis peralatan sekolah bagi siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tiga sekolah yang berada di Kota Bitung.

Dia menjelaskan paket peralatan itu merupakan CSR dari PT Mapalus Kawanua Charcoral Industry yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Bitung.

Ia menyampaikan terima kasih kepada PT Mapalus Kawanua Charcoral Industry yang kontinyu melakukan kegiatan sosial.

"Ini bukan saja baru dilakukan PT Mapalus atau perusahaan lain di Kota Bitung, namun sudah sering dilakukan sehingga boleh menjadi Culture Perusahaan. Fokus Pemerintah Kota Bitung sendiri saat ini adalah pembenahan Pendidikan dan Kesehatan,” katanya.

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan yang digelar PT Mapalus membuktikan jika upaya kerja kolaborasi yang dicanangkan bersama Pemkot Bitung untuk menangani persoalan di tengah masyarakat mulai diterapkan semua kalangan.

"Semoga kerja kolaborasi tetap terjaga demi membuat masyarakat Kota Bitung tersenyum,” katanya.

Bantuan paket lengkap pendidikan dan alat alat pendidikan yang di berikan ke tiga sekolah yaitu SD GMIM 25 Tanjung Merah, SD Inpres 783 Tanjung Merah dan SMP Negeri 18 Satu Atap Tanjung Merah dengan total Rp52 juta rupiah.

Sementara itu, secara umum Program CSR untuk Kota Bitung sendiri, diarahkan untuk Program Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Sosial Budaya, Pariwisata, Keagamaan dan Pelayanan Publik.

Hadir mendampingi Wali Kota menyerahkan bantuan CSR, Direktur PT Mapalus Makawanua Charcoal Industry, Ridwan Mapahena, General Manager PT Mapalus Makawanua Charcoal Industry, Suresh Jayanath berserta Direksi, Asisten II, Sikamang, Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Niki S Kondo, Camat dan Lurah, Staf Khusus yang membidangi Andi Darise, serta Kepala Sekolah SD GMIM Tanjung Merah.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024