Manado, 24/5 (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Sinyo Harry Sarundajang memberikan apresiasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu selama ini telah mampu menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah (Pemda) Kota Kotamobagu.

"Adanya sinergitas itu maka program dan kegiatan pemerintahan di kota tersebut dapat berjalan dengan baik," kata Gubernur Sarundajang pada saat menghadiri sidang paripurna dewan kota tersebut, kata Kabag Humas Pemprov Sulut Jemmy Kumendong di Manado, Sabtu.

Sidang paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-7 kota tersebut (23/5) dipimpin Ketua DPRD Kota Kotamobagu Rustam Siahaan dihadiri Kapolda Sulut Brigjen Jimmy Palmer Sinaga, Danlanudsri Kol Pnb Hesly Paat, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Lanjar, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Salihi Mokodongan dan para pejabat di daerah itu.

Pada kesempatang itu, ungkap Kumendong, Gubernur Sarundajang mengingatkan semangat pembentukan otonomi BMR jangan sampai menghambat rasa persatuan dan kesatuan orang Bolmong, seluruh komponen masyarakat agar mengambil peranan yang strategis sehingga Kota Kotamobagu semakin maju.

Gubernur juga mengajak segenap lapisan masyarakat di daerah tersebut agar menyukseskan perhelatan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI pada bulan Juli mendatang, semua warga harus menggunakan hak suara.

Ketua DPRD Kota Kotamobagu Rustam Siahaan mengatakan sidang paripurna ini bukan hanya bersifat seremonial saja, tetapi diharapkan mampu memberikan warna dalam rangka persiapan Kota Kotamobagu sebagai Ibukota Provinsi Bolmong Raya.

Siahaan berharap hubungan kemitraan yang telah terjalin antara legislatif dan eksekutif selama ini akan mampu memperlancar pelaksanaan pembangunan di daerah ini, dan fungsi DPRD mengawasi pelaksanaan pembangunan, fungsi legislasi serta fungsi budgeting akan terlaksana dengan baik.

Sementara itu Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara mengatakan seluruh rakyat Kotamobagu merasa bangga atas kehadiran Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang beserta rombongan karena pemerintah kota dan DPRD tidak menyangka sama sekali kehadiran ini, dan ini merupakan kado terindah bagi masyarakat Kota Kotamobagu.

Tatong Bara mengatakan bahwa momentum ini juga merupakan wahana bagi seluruh komponen masyarakat untuk introspeksi dan retrospeksi agar Kota Kotamobagu mampu menjadi calon ibukota Provinsi Bolmong Raya.

Wali Kota Tatong mengajak seluruh elemen masyarakat untuk untuk bekerja keras, menyatukan visi dan misi dalam membangun Kota Kotamobagu agar mampu mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai kota model jasa.

Tatong mengajak birokrasi pemerintahan untuk meningkatkan etos kerja dan profesionalisme, menjaga suasana kondusif antar sesama elemen masyarakat, serta menumbuhkan kehidupan yang demokratis dan saling menghargai antar sesama, demikian dikutip Kabag Humas Kumendong.***3***


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024