Manado (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Utara (Sulut) mencatat angka kesembuhan dari penyakit tersebut saat ini mencapai 96,90 persen dari total kasus.

"Akumulasi kasus sembuh telah mencapai 51.187 orang setelah bertambah 22 orang," sebut Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sulut, dr Gysje Pontororing, MSc.PH di Manado, Rabu.

Sebanyak 22 orang itu berasal dari Kota Tomohon (12 orang), Kota Bitung (enam orang) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (empat orang) yang dinyatakan sembuh hari ini.

Dia berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan termasuk di dalamnya menggunakan masker ketika melakukan aktivitas.

Selain itu, segera mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap (dosis pertama dan kedua) serta dosis lanjutan atau booster untuk menekan penyebaran dan kasus baru.

Dokter Gysje mengatakan, akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi berpenduduk 2,6 juta jiwa tersebut sebanyak 52.822 orang setelah bertambah 31 kasus baru.

Kasus-kasus baru tersebut terbanyak berasal dari Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Manado masing-masing delapan orang, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa masing-masing tiga orang.

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara masing-masing dua orang, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kota Kotamobagu masing-masing satu orang.

Angka kematian sebesar 2,27 persen dengan jumlah kasus sebanyak 1.201 orang.

Sedangkan warga yang masih mendapatkan perawatan di rumah-rumah sakit rujukan sebanyak 434 orang atau sebesar 0,82 persen.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024