Manado,15/5 (AntaraSulut) - Atraksi drum band Genderang Suling Gita Jaya yang dimainkan taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tampil memukau dan menghibur warga Manado, Sulawesi Utara.

Atraksi drum band yang dimainkan Kadet AAL angkatan ke-61 tersebut dimulai dari lapangan Megamas Manado dan selesai di depan Manado Convention Centre (MCC), Kamis.

Sepanjang jalan yang dilewati dipadati warga Manado yang ingin melihat atraksi dari para taruna memainkan drum band tersebut.

Wakil Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI Dedi Yulianto mengatakan kunjungan ke Sulawesi Utara (Sulut) merupakan bagian dari pelayaran "Kartika Jala Krida", Kadet TNI AAL tingkat II.

"Ini merupakan pelayaran astronomi, dimana para taruna tersebut melakukan tugas belajar dari luar negeri dan berakhir dalam negeri", katanya

Para Taruna tersebut sudah melakukan pelayaran dari Cina, Korea, Jepang, Filipina, dan kemudian di Bitung Sulut.

Selanjutnya para taruna itu akan melakukan pelayaran ke Sorong, Makassar, Benoa dan Surabaya.

"Kegiatan yang dilaksanakan di Manado antara lain untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang Taruna AAL," katanya.

Pada panggung kehormatan yang dilaksanakan di MCC tersebut taruna AAL menujukkan kebolehan memainkan drum band dengan berbagai formasi dan membuat masyarakat yang menyaksikan kagum.

Selain dihibur dengan drum band, juga ditampilkan atraksi koloni senapan yang diperagakan Marinir Pangkalan Utama TNI AL VIII di Bitung. ***3***


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024