Manado, (AntaraSulut) - Corsa Motorcycle Tire kembali menunjukkan komitmennya dalam dunia motorsport dengan mendukung ajang Drag Bike 201M 2014 Putaran 1 yang akan diselenggarakan pada 18 Mei 2014 bertempat di Area Bag. Timur (Belakang Lagoon Tower) Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Acara ini diselenggarakan oleh Promotor Olahraga Otomotif Indonesia Trendypromo Mandira dengan dukungan Pengprov IMI DKI Jaya dan Ikatan Penggemar Mobil Jakarta (IPMJ) Club, serta beberapa Sponsor Utama dan Co-Sponsor lainnya. Rencananya pada ajang drag bike motor yang akan diselenggarakan sebanyak 5 seri ini para pembalap akan diatur berdasarkan kategori yaitu Seeded dan Non Seeded. Pengelompokan kategori pembalap ini dilakukan berdasarkan saran dari mayoritas peserta.

“Supaya enggak salah paham, pembagian pembalap Seeded dan Non Seeded versi event ini saja. Bukan berasal dari regulasi yang dikeluarkan PP IMI,” urai Anas Riswanto yang akan jadi Pimpinan Lomba PEKARDB tahun ini.

“Trendy telah menyelenggarakan event drag kurang lebih lima tahun. Sepanjang itu kami melihat peserta yang memenangi hanya beberapa pembalap saja,” jelas Anas yang juga anggota Komisi Drag Bike PP IMI

Pengelompokan pembalap, terutama pembalap Seeded diambil dari data selama lima tahun terakhir. “Siapa yang sering menang, di event tahun ini akan masuk kategori Seeded,” jelas Anas.

Untuk tahun ini, ada dua kelas yang akan jadi coba untuk menerapkan pengelompokan pembalap Seeded dan Non Seeded. Kedua kelas ini adalah Matic Tune up s/d 200 cc (DB 2) dan Sport 2-tak Rangka Standar s/d 155 cc.

“Pengelompokan pembalap ini diharapkan akan lebih bisa memotivasi para peserta yang baru pertama kali mengikuti ajang Drag Bike. Jadi, setiap peserta bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi juara, bukan hanya wajah lama saja yang bisa juara,” tutup Anas.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024