Manado, 6/5 (AntaraSulut) - Warga Pulau Kahakitang Kabupaten Kepulauan Sangihe minta, supaya DPRD Sulawesi Utara dapat memperjuangkan penambahan tenaga guru sekolah dasar di wilayah itu.


Anggota DPRD Sulawesi Utara Imanuel Budiman, di Manado, Selasa, mengatakan, warga mengeluhkan tentang kurangnya tenaga pengajar di pulau tersebut.


"Seperti di SD GMIST Imnuel Dehongan, di sekolah tersebut hanya terdapat empat guru, sedangkan memiliki enam kelas," kata Imanuel terkait dengan aspirasi masyarakat yang masuk saat melakukan reses di Pulau Kahakitang.


Imanuel Budiman mengatakan, dengan terbatasnya tenaga pendidik itu, dapat menggangu kegiatan belajar mengajar di sekolah itu.


"Sehingga warga mengharapkan supaya pemerintah dapat menambah guru untuk menunjang proses belajar mengajar di wilayah itu," katanya.


Selain itu, kata Budiman, menerima aspirasi dari para guru yang mengeluhkan tentang belum mendapatkannya tunjangan perbatasan maupun tunjangan sertifikasi guru.


Warga juga mengeluhkan sejumlah infrastruktuir yang diperlukan guna mendukung aktivitas masyarakat di pulau tersebut.


Seperti adanya jalan setapak di Kampung Deleko dan Kampung Bembanehe.


"Terkait dengan aspirasi ini akan disampaikan kepada pemerintah supaya dapat memberikan perhatian serius untuk pembangunan di wilayah perbatasan," kata Budiman. 

Pewarta : Oleh Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024