Jakarta (ANTARA) - Pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI Cipayung, Nova Widianto, menyambut baik hasil undian Kejuaraan Dunia BWF 2022, pasalnya ketiga pasangan asuhannya tidak langsung bertemu lawan-lawan kuat dalam turnamen yang bakal digelar di Tokyo, 22-28 Agustus mendatang.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tidak langsung bertemu ganda campuran kuat seperti Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China ataupun wakil tuan rumah Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

"Hasil undian cukup bagus. Di sini Rinov/Pitha termasuk unggulan, karena di Kejuaraan Dunia daftar unggulannya sampai 16, jadi di babak-babak awal belum bertemu unggulan lain. Untuk Rehan/Lisa dan Zacha/Bela juga bagus, karena hasil undian kan untung-untungan. Mereka tidak langsung bertemu pasangan yang sangat kuat," kata Nova dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Rinov/Pitha mendapat bye di babak 64 besar karena diunggulkan di tempat ke-13. Sementara Rehan/Lisa akan menghadapi Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching asal Taiwan, dan Zacha/Bela bersua wakil Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby.

Melihat kondisi lapangan di Jepang yang berbeda dari tiga turnamen sebelumnya, tim pelatih ganda campuran memutuskan untuk memperkuat pertahanan dan daya tahan serangan.

Rinov/Pitha yang menjadi pasangan dengan peringkat tertinggi di Indonesia, mengaku sudah siap tempur.

"Persiapan sejauh ini sudah 80-90persen. Dari komunikasi, teknik hingga tenaga sudah jauh lebih baik, "ungkap Pitha.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih ganda campuran sambut baik hasil undian Kejuaraan Dunia BWF

Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024