Manado (ANTARA) - Usai memimpin upacara peringatan HUT ke 77 proklamasi kemerdekaan RI, Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang, Rabu, mengikuti peringatan detik-detik proklmasi dan tos kenegaraan secara daring. 
  
"Peringatan detik-detik proklamasi dan tos kenegaraan dilaksanakan dari istana negara, dan wali kota, wakil pejabat serta para veteran di Manado, mengikutinya secara daring," kata Sekdakota Manado, Dr. Micler Lakat, di Manado. 

Peringatan detik-detik proklamasi itu dilaksanakan di istana negara dan teks dibaca oleh ketua DPD RI, yang dilanjutkan dengan pembacaan doa. 

Usai pembacaan doa, barulah dilakukan pengibaran bendera merah putih, oleh pasukan pengibar bendera. 

Wali kota ketika memimpin tos kenegaraan mengajak semua tamu yang hadir untuk melakukan hal itu bersama. 

"Mari kita tos bersama dan kita berdoa semoga bangsa kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," katanya.  

Hadir dalam upacara detik-detik proklamasi dan tos kenegaraan didampingi juga oleh Ketua dan Sekretaris TP PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan dan dr. Merry Sualang Mawardi, Ketua DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, para Anggota DPRD Kota Manado. 

Demikian juga para birokrat hadir dipimpin oleh Sekdakota Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Kepala perangkat daerah ,pimpinan  dan Direksi BUMD (PD Pasar, PDAM dan PT Air) Kota,  Camat, pejabat eselon, Forum-Forum yang ada di Kota Manado, Veteran, para Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.






 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024