Manado (ANTARA) - Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Utara Meilany Limpar mengatakan pelaksanaan pameran pelayanan publik merupakan suatu transparansi  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulut dalam melayani masyarakat.

"Melalui kegiatan ini masyarakat dapat melihat  pelayanan Kemenkumham Sulut yang sebenarnya yakni  transparan efektif, lebih terbuka," kata Meilany, di Manado, Sabtu.

Ia menambahkan kegiatan ini juga lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memang pelayanan publik haruslah seperti itu, sebab masyarakat  lebih suka transparan, akuntabilitas, fleksibel, tidak  berbelit-belit, efisien.

Adanya pameran ini sangat membantu masyarakat Sulut untuk mendapatkan pelayanan dari Kemenkumham Sulut, dimana instansi tersebut memberikan sejumlah pelayanan publik.

"Dengan dilaksanakan pameran di kawasan bisnis, sangat membantu masyarakat. Mungkin masyarakat hanya akan ke mall, tetapi karena melihat ada kegiatan pameran, warga bisa manfaatkan kesempatan tersebut," katanya.

Dia menambahkan menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pameran ini.
Selain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, juga menampilkan atau mempromosikan hasil karya atau hasil-hasil buatan tangan dari warga binaan pemasyarakatan.

"Ini luar biasa, menandakan di dalam   Lapas melakukan kegiatan pemberdayaan, edukasi dan itu berjalan dengan baik,"katanya.

Pameran pelayanan publik dilaksanakan di Lapangan Megamas Manado, dari 12-13 Agustus 2022 dengan menampilkan sejumlah pelayanan.seperti di bidang Keimigrasian, pendaftaran perseroan perseorangan, dan pendaftaran kekayaan intelektual.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024