Manado (ANTARA) - .Pemimpin Wilayah BNI Manado Lodewyck Z S Pattihahuan, mengatakan kehadiran BNI Agen 46 
untuk memberikan kemudahan layanan perbankan kepada masyarakat

 "BNI mempersembahkan layanan terbaiknya dengan tema "Merdeka Bertransaksi Melalui BNI Agen 46"  untuk transfer antar bank, pembelian token listrik, transfer BNI, virtual account billing, top up tapcash, link aja, gopay, ovo dan lain sebagainya, "kata Lodewyck di Manado, Jumat. 

Dia selanjutnya menyebut salah satu mitra perorangan  BNI yang sudah banyak dimanfaatkan masyarakat yakni BNI Kios Iland milik Nella Tumbol yang bergabung menjadi  BNI Agen46 sejak tahun 2018 lalu. 

Kios Pulsa dan bahan campuran yang berada di Jalan A. A Maramis, Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado ini, menyediakan media website seperti Aplikasi Playstore, BNI QRIS hingga EDC BNI Agen46, demi tercapainya kemudahan bertransaksi untuk masyarakat sekitar.

Banyak masyarakat sekitar yang senang karena layanan mudah yang diberikan Agen46 BNI. Ditambah jam pelayanan 24 Jam dan bisa diakses kapan saja dengan cukup mendatangi kios tersebut. Hal ini disampaikan oleh Opri, yang juga merupakan pemilik kios. 

Ia mengaku banyak respon positif dari pelanggan ketika mengetahui kemudahan akses transaksi yang diperoleh ketika bertransaksi di kios itu. 

Opri juga mengatakan  bahwa dengan jam operasional yang lebih lama, kios  tersebut ramai didatangi warga untuk melakukan transaksi. 

"Paling ramai itu hari Sabtu Minggu. Banyak yang ambil uang, atau transfer dan lain-lain. Karena itu hari bank libur kan, jadi mereka ke sini," tambahnya.

Lokasi kios yang bertepatan di pinggir jalan dan sangat strategis serta tak jauh dari beberapa perumahan, membuat Agen46 BNI Kios Iland menjadi solusi untuk masyarakat sekitar dalam bertransaksi. 

“Jika menjadi agen dan punya usaha, maka BNI Agen46 mempunyai peluang untuk mendapatkan fasilitas kredit di BNI, seperti KUR, BNI Wirausaha, Pembiayaan Modal Kerja, Investasi, ekspor, dan lainnya, karena BNI sudah mencatat semua transaksinya. BNI juga ingin tumbuh bersama dengan para mitra BNI Agen46 itu, agar size usahanya terus menerus meningkat,” ungkap Opri yang mendapat penjelasan dari petugas BNI.

Tak tanggung-tanggung, Mitra yang bergabung menjadi BNI Agen46 juga akan mendapatkan keuntungan-keuntungan lain seperti kemudahan mendapatkan fasilitas modal kerja KUR, meningkatkan bisnis utama, memperluas jaringan usaha yang dimiliki, jam layanan yang fleksibel tanpa jam operasional kantor, hingga lebih dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai kepercayaan BNI.

Tak hanya itu, Layanan BNI Agen46 dalam gerakan Laku Pandai dari Bank BNI telah mempercepat pemerataan layanan keuangan perbankan dan digital di seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga BNI Agen46 menjadi solusi terbaik bagi UMKM untuk memajukan usaha mereka karena pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024