Manado (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan ditantang ganda Taiwan peringkat 74 BWF Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di babak pertama  Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) berlangsung di Tokyo Jepang 22-28 Agustus 2022.

Dalam undian yang dikeluarkan BWF, bila mereka menang maka di babak kedua sudah ditunggu ganda Thailand (unggulan ketujuh) Jongkolphan/Rawinda Prajongjai yang di babak pertama memperoleh bye. 

Bila menang lagi, maka di babak ketiga menghadapi pemenang Ria Iwanaga/Kie Nakanishi  dari Jepang yang memperoleh bye melawan pemenang ganda Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen dengan ganda Ukraina Mariia Stoliarenko/Yelyzaveta/Zharka.

Dan bila menang lagi, maka di babak perempat final kemungkinan akan melawan ganda China peringkat 1 BWF Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Ganda Fadia/Ribka saat ini berada di ranking 28 BWF dan masing-masing berusia 21 dan 22 tahun.

Siti Fadia bermain cemerlang ketika berpasangan dengan Apriyani Rahayu saat ini, dimana meski baru lima kali bermain di pertandingan BWF sudah mampu meraih peringkat 40 BWF.

Namun dalam kejuaraan Total Energies BWF World Championships,  Fadia harus kembali  ke pasangan lamanya Ribka Sugiarto, karena sudah mendapat undangan terlebih dulu dari BWF untuk menjadi salah satu peserta.


 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024