Tondano, 19/4 (AntaraSulut) - Sebagai wujud suka cita iman atas Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, Pemkab Minahasa melalui Panitia Paskah Oikumene Minahasa akan menggelar berbagai kegiatan meliputi Kebaktian Penyegaran Iman (KPI), Ibadah Agung dan Pawai Prosesi Paskah pada Rabu s/d Jumat, 23-25/4 di Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano.

Kabag Humas & Protokol Pemkab Minahasa selaku Seksi Publikasi& Dokumentasi Panitia Agustivo Tumundo SE MSi mengatakan hal ini seusai Rapat Teknis Panitia bersama Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi pada Kamis 17/4 sore di Kantor Bupati, Tondano.

Dikatakan Tumundo bahwa Panitia yang diketuai oleh Pdt Evert Tangel STh MPdK (Ketua FKUB Minahasa), Wakil Ketua Hetty Rumagit SH (Asisten III Sekda), Sekretaris Pdt Emmy Walukouw-Worotikan STh, Wasek Drs Jorry Gumansing (Kaban Kesbangpol Linmas), Bendahara Pdt Joice Umboh-Sondakh MTh, Waben Dra Riany Suwarno (Kadis DPKAP) dan para hamba Tuhan serta pejabat lainnya sebagai Anggota Seksi Panitia telah memantapkan rencana kegiatan tsb bersama Bupati JWS selaku Pengarah Panitia.

Ditambahkan Tumundo bahwa agenda Paskah Oikumene ini diawali dengan KPI pada Rabu 23/4 jam 18.00 wita dengan pembicara Pdt Stefanus Theofilus MA dari Jakarta dan pada hari kedua, Kamis 24/4 dengan pembicara Pdt Roy Tamaweol Th.M.

Selanjutnya pada Jumat 25/4 jam 10.00 wita akan digelar Ibadah Agung secara Oikumene dan Pawai Prosesi Paskah yang diikuti oleh perutusan Gereja dan Wilayah serta SMA/SMK se-Minahasa.

"Untuk Pawai Prosesi Paskah kategori pejalan kaki berbentuk teatrikal dan gambaran Alkitab dari PL sampai kebangkitan Kristus, masalah sosial, budaya, ekonomi, politik dll.
Sedangkan prosesi kendaraan hias dalam bentuk Rally Paskah dgn rute Tondano, Eris, Kakas, Langoan, Kawangkoan, Remboken, Tondano" kata Tumundo sambil memohon para jemaat dan masyarakat Minahasa untuk mendoakan dan turut mensukseskan kegiatan ini.

Pewarta : Nancy Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024