Manado, 17/4 (AntaraSulut) - Kepala Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) Yayan Suparyan mengatakan stok beras di gudang Bulog Sulut tercatat 20.000 ton, atau mencukupi kebutuhan setempat hingga September 2014.

"Rata-rata penyaluran bahan kebutuhan pokok masyarakat itu sekitar 4.000 ton per bulan maka ketahanannya sampai lima bulan kedepan," kata Yayan, di Manado, Kamis.

Masyarakat tidak perlu khawatir kata Yayan, karena setiap bulan Bulog mampu memenuhi permintaan masyarakat terhadap bahan pangan tersebut.

"Ketahanan stok beras lima bulan ini juga diikuti lagi dengan pengiriman beras dalam waktu dekat akan masuk di gudang Bulog Bitung, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," kata Yayan.

Sampai pelaksanaan hari raya keagamaan Idul Fitri nanti, Bulog jamin beras di gudang sangat aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Sulut.

Kepala Pelayanan Publik Bulog Divre Sulut Ramadin Ruding mengatakan stok beras sebanyak itu tersebar di beberapa gudang di Sulut, Kepulauan Talaud dan Gorontalo.

Bulog Sulut menyalurkan beras miskin (raskin) dan menyiapkan beras cadangan pemerintah untuk keadaan darurat seperti bencana alam atau keadaan dimana suatu daerah mendapat musibah dan krisis.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024