Manado, 17/4 (AntaraSulut) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memperluas layanan Treasury Regional Area (TRA) di Indonesia Timur.

"Untuk Wilayah Indonesia Timur, kami pilih TRA di Kota Manado karena dilihat daerah ini merupakan pintu gerbang perdagangan Asia Pasifik," kata Direktur Treasury dan IF BNI, Suwoko Singoastro saat peresmian TRA BNI di Manado, Kamis.

TRA di Manado, kata Suwoko dibuka untuk memberikan kemudahan kepada nasabah di Sulut, Sulawesi Tengah dan Maluku Utara dalam bertransaksi valuta asing, baik fisik maupun non-fisik dan solusi lindung nilai.

Selain itu, meningkatkan layanan perbankan untuk solusi treasury kepada nasabah, baik pelaku usaha besar, menengah maupun kecil dan pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan bisnis nasabah.

Kehadiran TRA di Manado merupakan yang ke-10 dimiliki BNI saat ini, sebelumnya BNI telah dibuka di Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Semarang, Pekanbaru dan Denpasar.

"Sebelum TRA Manado beroperasi, kebutuhan nasabah atas solusi treasury di Wilayah Manado dan sekitarnya dilayani oleh TRA Makassar," kata Suwoko.

Pemimpin Divisi Treasury Bimo Notowidigdo mengatakan pembukaan kantor TRA di Manado ini merupakan upaya merespon potensi bisnis di Sulut, Sulteng dan Malut.

"Dari ketiga kawasan tersebut terdapat berbagai kebutuhan dari nasabah untuk transaksi-transaksi berbasis treasury dari usaha sektor pertambangan, pariwisata, perdagangan, perikanan dan jasa-jasa," jelasnya.

Dengan dukungan tenaga dealer yang profesional dan infrastrukur yang handal, maka layanan terhadap nasabah khususnya yang berkaitan dengan solusi tresuri, dapat dilakukan dengan lebih responsif, cepat, mudah dan tentunya harga yang kompetitif.

"BNI juga telah menerapkan aplikasi electronic dealing yang dinamakan BNI Smart Forex untuk melayani nasabah yang akan melakukan transaksi valuta asing di kantor cabang BNI," katanya.

CEO BNI Wilayah Manado Hermita mengatakan seluruh solusi treasury dapat dilayani, terutama transaksi jual-beli valas yang saat ini menjadi kebutuhan utama para nasabah.

"Semua kantor cabang dan kas BNI wilayah Manado akan melayani transaksi valas masyarakat dan kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk melayani negeri," kata Hermita.***2***


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024