Manado (ANTARA) - Ketua Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional(LP3KN)  Prof DR Adrianus Meliala mengatakan panitia sudah menyiapkan sekitar 5000 kamar hotel bagi peserta Pesta Paduan Suara Gerejani Nasional (Pesparani) Kupang 28 Oktober hingga 2 November 2022.

"Kupang memiliki sekitar 20 ribu kamar, sementara untuk Pesparani dibutuhkan sekitar 5.000 kamar, jadi soal akomodasi tidak perlu dikhawatirkan," kata Prof Adrianus melalui zoom saat Rakerda LP3KD Provinsi Sulut berlangsung di Hotel Gran Puri Manado, Sabtu. 

Kami akan upayakan, satu kontingen satu hotel.  Ini dimaksudkan agar memudahkan dalam pengawalan dan lainnya yang terkait dengan kenyamanan dan keamanan peserta Pesparani. 

Selain menjamin akomodasi, Adrianus menjamin keamanan dan kenyamanan dari pelaksanaan serupa tahun sebelumnya.

Adrianus mengajak kesiapan seluruh daerah untuk menghadiri acara yang direncanakan dibuka oleh Presiden dan ditutup Wakil Presiden tersebut.

Adrianus juga mengatakan akan melakukan berbagai perbaikan agar penilaian lomba lebih obyektif, hal ini sekaligus menjawab pertanyaan Prof DR Perry Rumengan soal lomba koor virtual untuk orang muda katolik(OMK).

Kepada peserta juga diharapkan mempersiapkan untuk Pesparani tahun 2023 yang direncanakan berlangsung di DKI Jakarta pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Ketua Umum LP3KD Sulut, Wenny Lumentut mengatakan pelaksanaan Pesparani yang berdekatan karena adanya pandemi COVID dalam dua tahun belakangan ini. 
 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024