Manado, (AntaraSulut) - Tahun kedua Motegi Racing Super Drift Challenge berlangsung akhir pekan lalu, tepatnya pada 12 - 13 April 2014  dengan enam dari 16 pembalap dari Tim Achilles berpartisipasi dalam kompetisi ini. Semua Drifter Achilles Radial yaitu Daigo Saito, Robbie Nishida, Kenny Moen, Dean Kearney, Charles Ng, dan Brandon Wicknick telah melakukan pertempuran di malam hari selama ajang Grand Prix Toyota dari Long Beach .

Pertempuran pertama dari Top 16 untuk Tim Achilles adalah Kenny Moen melawan Kyle Mohan, pertandingan ulang dari ajang Formula DRIFT pekan lalu. Moen, yang sangat bersemangat musim ini, meraih kemenangan dan maju ke babak 8 Besar. 

Berikutnya adalah Daigo Saito vs Brandon Wicknick, satu-satunya kesempatan dimana di babak Top 16 dua anggota Tim Achilles bertemu. Saito langsung menampilkan performa luar biasa dan maju ke babak berikutnya, di mana ia bertemu rekan setimnya Dean Kearney. Robbie Nishida menghadapi Odi Bakchis di babak Top 16, tapi tidak bisa melanjutkan perlombaan karena ada masalah dengan mobilnya pada run ke-2.

Baik Moen dan Saito menang pada pertandingan di babak Great 8, dan menuju ke babak Final Four. Pertempuran Moen menghadapi Forrest Wang menjadi salah satu pertempuran paling sengit malam itu. Drifter asal Norwegia itu mampu keluar sebagai pemenang dan maju ke Babak Final di mana ia akan bertemu pemenang pertempuran antara mantan juara Daigo Saito dan Michael Essa. 

Saito dan Essa mengeluarkan semua kemampuan pada pertempuran mereka dan memberikan para fans dua aksi drift yang seru, dimana Saito berhasil merebut kemenangan. Babak final menampilkan dua anggota Tim Achilles yang saling bertarung untuk memperebutkan posisi teratas di podium.  Daigo Saito berhasil  menang atas Kenny Moen yang berhasil menempati posisi kedua untuk kedua kalinya dalam seminggu .

Putaran Dua Formula Drift USA akan berlangsung pada tanggal 9 dan 10 Mei di Atlanta, ini merupakan trek dimana Daigo Saito meraih kemenangan pertamanya pada musim lalu.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024