Manado (ANTARA) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -114 Kodim 1306/Kota Palu (KP) bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan plester dinding Madrasah Ibtidaiyah (MI) Jabal Nur di Desa Khatulistiwa.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel (Inf) Jhonson M. Sitorus, di Manado, Kamis, mengatakan program TMMD ke-114 Kodim 1306/Kota Palu ini adalah bagian upaya untuk membantu masyarakat dengan membangun, rehabilitasi sarana prasarana serta fasilitas sosial dan umum khususnya MI Jabal Nur, yang secara langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat,

'Program ini dapat membantu pemerintah daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah demi kepentingan pertahanan negara dan mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Kapendam menambahkan bahwa program TMMD ini merupakan program dengan tujuan untuk meningkatkan SDM yang baik

"Terutama bagi desa yang menjadi lokasi TMMD agar benar-benar dapat terwujud," katanya.

Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 1306/KP Kolonel (Inf) Ari Suseno mengatakan kebersamaan anggota Satgas TMMD dan masyarakat memang sangat diperlukan

Karena dengan kegiatan gotong-royong bersama masyarakat, seberat apa pun pekerjaan kalau dikerjakan bersama-sama dan ikhlas akan terasa ringan dalam melaksanakan pekerjaan.

"Kekompakan masyarakat bersama Satgas TMMD dalam melaksanakan pekerjaan terlihat jelas, karena mereka saling bahu membahu dan bekerja sama dengan cara bergotong royong, dan ini akan menunjukan secara nyata bahwa kemanunggalan TNI bersama rakyat benar-benar terwujud," demikian Ari Suseno.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024