Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado, Laksamana Pertama Nouldy Tangka berharap kehadiran "Rumah Pintar" membangun masyarakat yang cerdas, inovatif, kreatif, mandiri dan sejahtera.

"Kehadiran 'Rumah Pintar' tersebut untuk  kelangsungan proses belajar mengajar anak-anak dan masyarakat khususnya di Desa Budo dan sekitarnya," kata Danlantamal saat meresmikan Rumah Pintar, di Desa Budo, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Selasa.

Ia mengatakan keberadaan Rumah Pintar merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pembentukan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Budo

Ini sebagai implementasi dari tugas TNI Angkatan Laut untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka menciptakan masyarakat maritim yang cinta dan ikut melestarikan laut di daerahnya.

Peresmian Rumah Pintar dilakukan bersama Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka bersama GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo Leo Basuki.

Peresmian Rumah Pintar tersebut ditandai dengan pemotongan pita serta penyerahan kunci Rumah Pintar dari Danlantamal VIII kepada Hukum Tua Desa Budo  Lisbet Lintogareng yang disaksikan perwakilan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Camat Wori Endru Palandung.

 
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024