Manado (ANTARA) - Peringatan puncak HUT ke 399 Kota Manado, Kamis (14/7), diwarnai dengan berbagai kegiatan yang dimulai dari upacara bendera pada pagi hari, paripurna istimewa pada siang hari sampai pesta rakyat malam hari. 

Wali Kota Andrei Angouw, yang menjadi inspektur upacara pada Kamis pagi, mengajak seluruh warga Manado untuk menghayati makna HUT kota dengan mengikuti seluruh program yang ditetapkan pemerintah. 

"Mari kita menghayati perjalanan kota Manado, yang sudah berusia 399 tahun, mari kira jaga kota Manado," kata Wali Kota Manado, Andrei Angouw, di Manado. 
  Upacara peringatan HUT Manado (1)
Dia mengajak seluruh warga untuk ikut program-program yang dibuat pemerintah, agar bisa menjadi kota yang layak untuk kesejahteraan masyarakat. 

Dia mengingatkan, agar seluruh turut serta membangun bangsa ini dan memenuhi Indonesia yang berdaulat dibidang politik, berdikari dibidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. 

Angouw pun mengingatkan, agar masyarakat ikut merawat hasil-hasil pembangunan yang sudah ada, karena pemerintah tidak akan sanggup jika tak ada topangan dari masyarakat.  Usai paripurna istimewa peringatan HUT Manado (1)
Sementara alam paripurna yang dihadiri oleh para wakil rakyat, di ruangan serbaguna kantor wali kota, diapun menyampaikan sambutannya mengenai keberadaan kota Manado. 

Wali Kota mengajak seluruh warga Manado untuk yang berdaulat dibidang politik, berdikari dibidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. Upacara peringatan HUT Manado (1)
Malam harinya pemerintah juga menggelar acara di TKB Dotulolong Lasut, yang juga menyedot perhatian warga Manado, karena ada berbagai atraksi yang dipertontokan.**  


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024