Minahasa Tenggara (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minahasa Tenggara, AKBP Feri Sitorus meminta dukungan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

"Sebagai Kapolres yang baru, saya tetap meminta dukungan warga dalam menjaga kondisi Kamtibmas di Kabupaten Minahasa Tenggara tetap terkendali," katanya di Ratahan, Jumat.

Lebih lanjut kata Feri, ia akan memastikan peran kepolisian berjalan dengan baik khususnya dalam menjaga, melayani, dan mengayomi masyarakat.

"Saya akan mengunjungi seluruh desa untuk melihat secara langsung daerah-daerah rawan Kamtibmas. Ini juga sebagai pengenalan medan," jelasnya.

Ia mengungkapkan, pada masa awalnya bertugas di Kabupaten Minahasa Tenggara yang menjadi perhatiannya yakni mengenal karakter dan melakukan pendekatan kepada masyarakat.

"Untuk memastikan Kamtibmas di Kabupaten Minahasa Tenggara ini terkendali, maka pendekatan dan mengenal karakter dari masyarakat menjadi hal yang sangat penting," ujarnya.

Feri menambahkan, akan memastikan peran dari seluruh jajarannya dari Polres sampai ke seluruh Polsek untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Intinya kita saling menjaga komunikasi dengan baik, sehingga setiap pelaksanaan tugas kepolisian di Kabupaten Minahasa Tenggara dapat berjalan dengan baik," tandasnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024