Bekasi (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak-anak asuhnya bekerja sangat keras untuk menaklukkan Filipina 5-1 pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat malam.

"Semua pemain bekerja sangat keras. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih," ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Marselino tidak bisa lagi bermain di turnamen ini karena cedera. Oleh karena itu, saya mengubah mental pemain. Saya mau mereka berani mengorbankan diri. Dan, saat ini tim sudah menjadi satu. Saya yakin kami akan terus berkembang," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Penyerang timnas U-19 Indonesia Rabbani Siddiq juga bersyukur dia dan rekan-rekannya mampu menundukkan Thailand.

Trigol penyerang Rabbani Siddiq mewarnai kemenangan tim nasional U-19 Indonesia atas Filipina dengan skor 5-1 pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat malam.

Dua dari tiga gol Rabbani diciptakan dari titik penalti. Sementara gol-gol Indonesia lain dilesakkan oleh Alfriyanto Nico dan Razzaa Aziz. Filipina memperkecil kedudukan melalui Justin Frias.

Kemenangan itu mengangkat Indonesia ke posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan delapan poin dari empat pertandingan. Skuad "Garuda Nusantara" akan lolos ke semifinal jika menundukkan Myanmar pada laga terakhir, Minggu (10/7).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin Tae-yong: Pemain timnas U-19 kerja keras taklukkan Filipina

Pewarta : Michael Siahaan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024