Manado, (AntaraSulut) - Pihak maskapai Malaysia Airlines (MAS) hari ini, di depan para keluarga penumpang dan awak Malaysia Airlines Penerbangan MH370, memastikan bahwa MH370 telah terbang ke Samudera Hinda dan jatuh di samudera tersebut.

Berikut pernyataan lengkap Malaysia Airlines, seperti disiarkan laman Sidney Morning Herald malam ini.

"Malaysia Airlines dengan amat menyesal kami harus memberitahukan bahwa MH370 berakhir di selatan Samudera Hindia. Sebagaimana yang akan Anda dengarkan beberapa jam ke depan dari Perdana Menteri Malaysia, analisis baru terhadap data satelit menunjukkan bahwa pesawat (Malaysia Airlines MH370) jatuh di Samudera Hindia bagian selatan".

"Atas nama kami di Malaysia Airlines dan seluruh rakyat Malaysia, doa kami bersama dengan orang-orang tercinta dari 226 penumpang dan 13 awak dan kolega kami pada masa yang sangat menyakitkan ini".

"Kami tahu tidak ada satu pun kata yang kami atau siapa pun dapat ucapkan yang bisa mengurangi kepedihan Anda. Kami akan terus menyediakan bantuan dan dukungan kepada Anda, sebagaimana telah kami lakukan sejak MH370 pertama kali hilang pada jam-jam dini tanggal 8 Maret, selagi terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing".

"Operasi pencarian multinasional yang tengah berlangsung akan terus berlanjut, karena kami pun ingin mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang masih tersisa. Di samping pencarian MH370, ada satu penyelidikan intensif yang kami harapkan akan juga memberikan jawaban".

"Kami ingin memastikan Anda bahwa Malaysia Airlines akan terus memberi Anda dukungan penuh di sepanjang pekan-pekan dan bulan-bulan nan sulit ke depan".

"Sekali lagi, dengan kerendahan hati, kami mengunjukkan doa tulus dan duka cita mendalam kepada semua pihak yang terkena oleh tragedi ini".


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024