Cianjur (ANTARA) - Harga cabai di pasar tradisional di Cianjur, Jawa Barat, kembali merangkak naik karena stok di tingkat petani minim, cabai rawit dijual Rp110 ribu per kilogram dan cabai keriting dijual di angka Rp90 ribu per kilogram.

Kepala UPTD dan pedagang Pasar Induk Pasirhayam Cianjur, Doni Wibowo di Cianjur Rabu, mengatakan akibat tingginya harga cabai berdampak terhadap penjualan, sebagian besar pedagang terpaksa mengurangi belanja karena pemakaian berkurang.

"Untuk harga cabai sejak satu bulan terakhir terus merangkak naik, meski sempat turun selama beberapa hari namun minim-nya stok membuat harga kembali naik. Sebelumnya cabai rawit sempat turun ke angka Rp80 ribu per kilogram dan cabai keriting di angka Rp60 ribu per kilogram," katanya.

Sejak beberapa hari terakhir, harga cabai rawit merangkak naik menjadi Rp110 ribu per kilogram dan cabai keriting Rp90 ribu per kilogram, kenaikan harga di prediksi akan terus merangkak naik terutama menjelang hari raya kurban meski tidak akan sampai melambung.

 

Pewarta : Ahmad Fikri
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024