Manado, 15/3 (AntaraSulut) - Penjualan mobil Daihatsu Ayla di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus mengalami peningkatan sejak dilaunching di daerah tersebut.

Kepala Cabang (Kacab) PT Astra International Daihatsu Paal Dua Jonathan Heri Murtapa mengatakan sejak keberadaan Daihatsu Ayla November 2013 lalu, hingga memasuki minggu berjalan Maret 2014 ini total unit terjual sebanyak 70-an. 

"Sampai saat ini kami kewalahan melayani pembeli Daihatsu Ayla karena yang melakukan pemesanan cukup banyak, sampai-sampai kami kehabisan stok dan harus dipesan lagi ke kantor pusat," kata Jonathan, di Manado, Sabtu.

Kata Jonathan, antusias masyarakat Kota manado dan sekitarnya terhadap produk Daihatsu yang satu ini sangat tinggi. "Yang melakukan pemesanan di bulan ini biasanya nanti mendapatkan barang dibulan berikutnya karena begitu banyak yang datang melakukan pembelian," katanya.

"Perbulan saja total surat pemesan kendaraan (SPK) rata-rata 60-an unit. Jadi mau tidak mau pemesan harus mengantre," katanya.  

Sementara itu, Sales Supervisor Arif Sugih menambahkan, biasanya Gran Max Pick Up yang menjadi trand penjualan, justru dengan kehadiran Ayla ini, penjualan pick up sedikit menurun tapi tak seberapa. "Yang jelas Ayla menempati posisi pertama penjualan Daihatsu di Sulut saat ini," ujar Sugih.  

Yulia salah satu pengguna Ayla mengaku, banyaknya pemesan membuat dirinya terpaksa menunggu sebulan. "Mau diapalagi, daripada ambil mobil lain. Daihatsu sudah mendunia kehandalannya, mobilnya pun keren-keren dan murah. Tapi mesin dan tampilannya bukan murahan," katanya.  


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024