Jakarta (ANTARA) - Transsion Holding, Tecno, menghadirkan ponsel gaming teranyarnya  Tecno Pova 3 cocok bagai  generasi muda dan pasar kelas pemula atau "entry level"  harganya pun  terjangkau mulai dari Rp2,5 juta.

"Ponsel ini  cocok untuk teman- teman yang masih muda, pelajar, hingga mahasiswa. Mereka yang ingin bermain gim dengan nyaman dan tetap bisa menabung. Ini (ponsel) pilihan yang cocok," kata Digital Marketing Tecno Indonesia Jefry Fernando Sinaga dalam peluncuran Tecno Pova 3 di Jakarta Pusat, Senin.

Sejumlah keunggulan ditonjolkan pada Tecno Pova 3 adalah daya baterai besar berkapasitas 7.000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar, ponsel pintar itu juga dilengkapi pengisian daya cepat "Flash Charging" 33 watt. Jefry mengklaim kecepatan pengisian daya ponsel ini terbilang cepat dengan kondisi baterai ponsel 0 peen dan diisi dayanya selama setengah jam maka ponsel akan memiliki daya 50 persen.

Jika anda memiliki ponsel lain, maka anda bisa memanfaatkan Tecno Pova 3 sebagai "power bank" karena ponsel ini sudah mendukung sistem "reverse charging" lewat OTG dengan daya pengisian 10 W ke ponsel lain.

Chipset itu didukung dengan RAM dan ROM sebesar 6 GB dan 128 GB, pada bagian RAM pengguna bisa memperbesar kapasitasnya dengan memanfaatkan fitur "Memory Fusion" sehingga nantinya kapasitasnya bisa mencapai 11 GB. "Memory Fusion" memungkinkan pengguna mengambil kapasitas ROM untuk kemudian digunakan sebagai RAM dan bermanfaat ketika pengguna membutuhkan kinerja cepat dengan banyak aplikasi yang digunakan.

Untuk memorinya, pengguna bisa memperbesar kapasitasnya dengan cara menambahkan memori eksternal microSD hingga mencapai 512 GB. Dari segi layar, ponsel ini telah beresolusi FHD+ dengan panel LCD IPS dan luasan yang sangat besar 6,9 inci diciptakan agar pengguna ponsel bisa memiliki sudut pandang (PoV) yang luas saat bermain gim.

Selanjutnya untuk kamera belakang, ponsel ini memiliki kamera triple 50 MP yang ketiganya sudah dilengkapi dengan pemrosesan kecerdasan buatan (AI). Sedangkan untuk kamera depan berukuran 8MP cukup untuk melakukan swafoto dan menerima panggilan video.

  Tampilan Tecno Pova 3 tampak depan dan tampak belakang Electric Blue LED Gaming Edition dalam peluncuran Tecno Pova 3 di Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tecno Pova 3 ponsel gaming "entry level" dibanderol mulai Rp2,5 juta

Pewarta : Livia Kristianti
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024