Manado (ANTARA) - Gojek telah menjadi pilihan utama masyarakat kota Manado untuk beraktivitas sebelum dan selama pandemi COVID-19.

Setelah dua tahun berlalu seiring dengan melandainya tren penyebaran virus COVID-19 dan semakin luasnya penetrasi vaksinasi, masyarakat kembali dapat
beraktivitas tentunya tetap dengan pemberlakuan protokol kesehatan.

Gojek terus menjadi solusi dan
sahabat bagi masyarakat untuk dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman diperkuat dengan Proteksi
Ekstra.

Adwin Pratama Anas - District Head Gojek Sulawesi Maluku dan Papua menyampaikan berterima kasih kepada masyarakat Manado yang telah mempercayakan Gojek sebagai solusi  selama ini, juga bersyukur dengan situasi pandemi yang sudah melandai namun demikian bukan berarti abai, melainkan tetap kedepankan prokes.

"Kami siap mendukung masyarakat Manado untuk #BangkitBersama dan perekonomian kembali pulih," katanya.

LAYANAN TRANSPORTASI: GOCAR & GORIDE
Adwin lebih lanjut menyampaikan, untuk menyambut masyarakat seperti pekerja kantoran dan pelajar yang sudah mulai kembali melakukan aktivitas, Gojek hadir dengan layanan transportasi yang memberikan standar protokol kesehatan yang tinggi sehingga mereka dapat merasa lebih aman dan nyaman.

“Sejak awal pandemi kami telah meluncurkan beragam inisiatif untuk mendukung aktivitas dan mobilitas para pelanggan kami selama pandemi, diantaranya memfasilitasi program vaksinasi bagi ratusan ribu mitra Gojek, dan menghadirkan layanan dengan standar protokol kesehatan tertinggi di
industri dengan Proteksi Ekstra - Layanan ini mengupayakan jaminan kepada masyarakat yang ingin menggunakan seluruh kelengkapan proteksi ekstra Gojek untuk beraktivitas dengan aman dan nyaman.

GOJEK SHIELD
Gojek, sebagai platform on-demand terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara terus memperkuat standar keamanan layanan melalui teknologi Gojek SHIELD yang terdapat pada aplikasi Gojek.

Fitur ini berfungsi memastikan keamanan konsumen dari sebelum memulai perjalanan, selama perjalanan, dan pada situasi darurat. Fitur tersebut diantaranya; verifikasi muka dan identitas driver, penyamaran nomor telepon, bagikan perjalanan, serta tombol darurat yang terhubung dengan Customer Care dan
Tim Unit Darurat yang siaga 24/7 dan mengadopsi perspektif korban.

Arum K Prasodjo - VP Regional Corporate Affairs Gojek menyampaikan berusaha menjadi solusi serta sahabat bagi para pelajar sekolah di kota Manado, keamanan dan keselamatan adalah prioritas utama dan merupakan tanggung jawab bersama. Kami telah dan akan terus mengembangkan teknologi,
serta berbagai program proteksi, baik bagi konsumen maupun mitra.

Setara dengan dua fokus di atas,
Gojek juga fokus pada edukasi agar pelanggan dan mitra  bisa mendapatkan manfaat paling optimal
dari teknologi digital dan tidak dirugikan.”

Friscilla Shannaz Waani - Mitra GoRide Manado yang bergabung sejak lima tahun lalu turut mengapresiasi untuk terus menjadikan layanan transportasi Gojek selalu menjadi pilihan masyarakat Manado dengan beragam fitur kebersihan dan keamanannya.

“Sejak awal pandemi, kami berupaya memberikan layanan terbaik dan higienis bagi para pengguna kami dan beruntung saat itu Gojek memiliki posko aman
sehingga bisa mendapatkan sanitasi kit. Kami juga dibantu oleh Gojek untuk lekas mendapatkan program Vaksinasi dosis 1 dan 2 sehingga bisa memberikan rasa aman kepada para pengguna di
Manado. Gojek juga memberikan banyak bantuan sosial kepada kami melalui program voucher belanja di minimarket dan ini sangat membantu saya tetap bertahan selama pandemi kemarin,” ungkap Friscilia.

DUKUNG UMKM LOKAL TUMBUH
Selain memperkuat komitmen pelayanan transportasi yang aman dan nyaman, Gojek turut mengajak para mitra dan UMKM untuk bangkit bersama selama masa pandemi.

Sektor UMKM mampu membuat
perekonomian tetap berputar selama masa pandemi dua tahun terakhir ini.

Digitalisasi menjadi salah satu faktor utama pendorong kemampuan UMKM untuk tidak hanya mampu bertahan, tetapi juga bisa terus berkembang di masa pandemi.

Gojek, perusahaan teknologi dengan ekosistem digital terbesar di Indonesia, terus memantapkan gerakan #BangkitBersama di seluruh Indonesia, untuk mendukung pelaku UMKM bertumbuh dan menjadi juara di negeri sendiri.

Ronald , pemilik Kedai Sedjak 2019 mengungkapkan pengalamannya yang turut merasakan dampak perubahan kebiasaan masyarakat Manado ketika menggunakan layanan pesan antar makanan GoFood selama masa pandemi COVID-19.

“Kami membuka kedai ini sekitar tahun 2019, kemudian di tahun 2020 juga turut terkena dampak pandemi COVID-19. Pembatasan kegiatan masyarakat juga membuat porsi orang yang dine-in atau makan di restoran berkurang drastis, beruntung saya mengenal layanan pesan antar makanan GoFood sehingga para pelanggan kami dapat terus memesan makanan secara daring.
Pemesanan makanan dengan metode pick up juga turut meningkat selama masa pandemi," katanya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024