Manado (ANTARA) - Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulut XXIX di Kota Bitung mendapatkan asuransi selama sebulan penuh.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Senin, mengatakan semua peserta MTQ langsung didaftarkan asuransi oleh panitia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bitung selama satu bulan penuh.

"Semua peserta MTQ yakni perwakilan 15 kabupaten/kota se-Sulut," kata Mairits.

Wali kota berharap kegiatan MTQ ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Kegiatan MTQ tingkat provinsi ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman umat akan Al Quran," katanya.

Dia mengatakan sebelumnya telah dilakukan Pawai Ta’aruf yang menjadi agenda pembukaan yang dilepas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar di Lapangan Sari Cakalang Kecamatan Madidir menuju lokasi pelaksanaan MTQ di Stadion dan GOR Duasudara.

Ketua Panitia MTQ Provinsi Sulut XXIX, Merianti Dumbela mengatakan sesuai arahan wali kota dan wakil wali kota untuk membuat para peserta MTQ senyaman mungkin selama mengikuti perlombaan layaknya di daerah masing-masing.

Merianti yang juga sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini juga menyampaikan apresiasi kepada lintas agama dan masyarakat Kota Bitung yang bahu-membahu membantu panitia mempersiapkan pelaksanaan MTQ.

Hajatan MTQ kali ini tidak lagi memandang segi latar belakang seperti agama, semua hadir memberikan diri membantu panitia melakukan persiapan,” katanya.

Pihaknya berharap MTQ kali ini di Kota Bitung akan menjadi edukasi yang penting bagi generasi muda di daerah tersebut.

MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Sulut berlangsung sejak tanggal 13 sampai 19 Juni 2022 di Bitung.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024