Manado (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia yang belum lama dipasangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) kembali membuat kejutan dengan melaju ke partai final kejuaraan bulutangkis Super 500, Dahaitsu Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan ganda Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia) yang dalam kejuaraan ini diunggulkan di tempat keenam.

Apriyani/Ramadhanti mengalahkan Tan/Thinaah melalui pertarungan tiga gim 21-23,21-14,21-14 dalam pertandingan berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Sabtu.

Pertandingan pertama antara kedua pasangan tersebut berlangsung sangat menarik dengan terjadi saling menyerang. Gim pertama ganda Indonesia sempat unggul di awal hingga pertengahan, bahkan sempat unggul 20-18, tetapi kemudian mampu dipaksa set poin 20-20, dan bahkan harus kalah 21-23.

Gim kedua, kendati terjadi kejar mengejar angka, tetapi pemain Indonesia unggul di babak interval 11-9. Pasangan Malaysia hanya diberi lima angka tambahan sebelum ditutup Apriyani/Ramadhanti dengan 21-14.

Di gim ketiga Tan/Thinaah sudah mulai kedodoran, sementara sebaliknya ganda Indonesia lebih gencar menyerang dan akhirnya pengembalian menyilang Ramadhanti yang tidak bisa dijangkau Thinaah mengakhiri set ketiga 21-14 dan memastikan kemenangan sensasional bagi ganda Indonesia tersebut.

Di babak final, Apriyani/Ramadhanti sudah ditunggu ganda nomor satu dunia asal China  Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang sebelum pertandingan ini mengalahkan ganda Korea Selatan 
Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong relatif mudah dengan 21-12,21-13. 

 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024