Jakarta (ANTARA) -
Penggerak Milenial Indonesia menyuarakan apresiasinya atas kolaborasi yang telah dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dengan lembaga penegak hukum.

“Kolaborasi Menteri BUMN dengan lembaga penegak hukum tentu sangat berdampak positif, utamanya dalam upaya transparansi perusahaan-perusahaan pelat merah,” ungkap Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Taufik di Jakarta Selasa.
 
Dampak positif dari kerjasama tersebut, kata dia, tentunya juga akan berpengaruh baik terhadap laporan audit investigasi sejumlah perusahaan pelat merah. Menurut Taufik kolaborasi itu dapat meminimalkan potensi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada perusahaan BUMN.
 
“Cara untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran perusahaan pelat merah dapat ditempuh dengan melalui kerjasama ini,” ungkap taufik
 
Menurut Taufik, dampak lebih jauh dari kolaborasi antara Menteri BUMN Erick Thohir dengan lembaga penegak hukum itu dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah.
 
“Dampak lanjutan dari kerja sama ini akan berpengaruh terhadap approval rating kepada pemerintah, termasuk di dalamnya kepada Presiden Joko Widodo,” ucap Taufik.
 
Oleh sebab itu, Penggerak Milenial Indonesia siap ikut terlibat dalam mengawal upaya-upaya yang dilakukan Menteri BUMN Erick ThohirThohir dalam meningkatkan kualitas BUMN. Termasuk, upaya dalam memberantas jika ada praktik-praktik terselubung yang terjadi di perusahaan pelat merah.
 
"Kami PMI akan mendukung penuh upaya Menteri BUMN dalam menjalankan tupoksinya mengelola BUMN, terutama pada upaya untuk memberantas praktik kecurangan perusahaan plat merah" kata dia.
 
Generasi milenial seringkali menjadi perhatian dalam berbagai bidang kehidupan mulai dari sosial, politik dan terutama bisnis.

Dengan adanya dukungan dari PMI, setiap kecurangan yang terjadi dalam perusahaan akan semakin berkurang. Dukungan milenial berperan sangat penting dalam memberantas hal-hal yang dapat merugikan. 

Peran Milenial sangat dibutuhkan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, seperti kalimat yang begitu melekat pada para pemuda yaitu “masa depan suatu bangsa ada di tangan pemudanya.

Milenial adalah harapan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia, mereka menaruh kepercayaan penuh kepada pemuda untuk menjaga negara karena ditangan para pemuda inilah nasib negara akan dibawa kearah yang bagaimana, apakah arah tersebut akan menuju kemajuan ataupun kemunduran bangsa ini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kelompok Milenial apresiasi kolaborasi Menteri BUMN-penegak hukum

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024