Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus meningkatkan metode kerja yang terintegrasi guna mewujudkan program smart city.

"
Belum lama ini kami telah mencanangkan metode kerja terintegrasi melalui program smart city," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri di Manado, Selasa.

Maurits mengatakan jika cara kerja semua instansi terkait di wilayah Pemkot Bitung telah terintegrasi, maka semua target program smart city akan semakin mudah terwujud.

Metode tersebut harus disosialisasikan kepada seluruh kepala perangkat daerah, camat, dan lurah di Kota Bitung. Kuncinya adalah integritas data karena ketika semuanya terintegrasi, maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih mudah, jelasnya.

"Bekerja harus terintegrasi, maka Kota Bitung akan semakin maju, bahkan untuk pelayanan ke masyarakat," tambahnya.

Oleh karena itu, dia kembali mengingatkan pentingnya kolaborasi data untuk mewujudkan program kota pintar di Bitung.

"Dengan smart city, kita bisa membuat segala sesuatu lebih efisien, sehingga kerja para camat, lurah, atau yang di lapangan akan lebih mudah," ujarnya.

Data menjadi sangat penting agar wawasan lebih luas, sehingga kebijakan di Pemkot Bitung akan menjadi tepat sasaran dan kualitas layanan masyarakat semakin baik dan terukur, katanya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024