Tangerang, (AntaraSulut) - Sebanyak 12 penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Djuanda dibatalkan akibat meletusnya Gunung Kelud.

"Ada 12 penerbangan yang diperoleh informasi hingga kini dibatalkan pemberangkatannya karena efek letusan gunung kelud," kata General Affair PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Setiawan dihubungi, Jumat.

Ia menjelaskan, penerbangan dari Bandara Soekarno - Hatta menuju Bandara Djuanda, semestinya sudah dilakukan sejak pukul 07.00 WIB.

Namun, karena informasi letusan Gunung Kelud, maka pAchmad Irfan enerbangan ditunda hingga waktu yang belum dapat dipastikan.

Adapun rincian penerbangan yang dibatalkan yakni enam penerbangan menggunakan pesawat garuda, tiga penerbangan menggunakan Lion Air, satu penerbangan menggunakan Sriwijaya, satu penerbangan menggunakan Air Asia dan satu penerbangan menggunakan Citilink.

Namun demikian, jumlah penerbangan yang akan batal terus bertambah. Sebab, pendataan masih terus dilakukan serta berkoordinasi dengan Bandara Djuanda.

Penumpang pun sudah diberitahu mengenai kondisi pembatalan penerbangan. Hal itu untuk mengantisipsi terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

Adapun waktu pembatalan tersebut, dilakukan hingga beberapa hari kedepan bila kondisi di Bandara Djuanda masih seperti ini. "Mungkin hingga beberapa hari kedepan," ujarnya.

Pewarta : Achmad Irfan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024