Manado (ANTARA) - Pelaksanaan vaksinasi Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan Polsek Aertembaga, menjaring 24 warga yang belum divaksin COVID-19.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Jules Abraham Abast di Manado, Jumat, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dengan cara melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap setiap orang yang melintas di depan Mako Polsek Aertembaga, Bitung.

"Setiap warga yang melintas akan ditanyakan oleh petugas apakah sudah memiliki surat keterangan vaksin COVID-19. Jika belum punya, petugas akan mengarahkan warga untuk melakukan vaksinasi di tempat," katanya.

Ia mengatakan dalam kegiatan vaksinasi kali ini, petugas berhasil menjaring puluhan warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

"Sebanyak 24 orang warga, baik masyarakat umum maupun pelajar langsung diberikan suntikan vaksin mulai dari dosis I sampai dengan dosis III," kata Abast.
Ia juga mengimbau kepada warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi.

"Kami imbau kepada seluruh warga agar segera mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19, sehingga dapat mempercepat herd immunity di tengah-tengah masyarakat," kata Abast.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024