Manado (ANTARA) - Tahun 2022 ini, PT Bank Pembangunan Daerah Sulut dan Gorontalo (BSG) memasuki usia 61 tahun dan akan terus mendorong layanan digitalisasi guna pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19 di daerah tersebut.

"Menjadi tantangan besar bagi kita, memasuki dunia digital, sehingga perlu sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas," kata Dirut BSG Revino Pepah saat membawakan sambutan pada HUT BSG ke-61 tahun, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan memperingati usia BSG yang ke 61. Dengan mengusung tagline “Di6ltalisasi untuk Pemulihan Ekonomi” BSG memantapkan citra sebagai Bank kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo yang menjadi pelopor pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19 melalui transformasi bisnis digital

BSG kini berusia 61 tahun, katanya, tentunya ini suatu usia yang cukup lama bagi sebuah perusahaan sekaligus juga usia yang membuat BSG semakin ditempa oleh berbagai tantangan dalam mempertahankan eksistensinya.

Di usia ke 61 tahun ini, banyak hal yang wajib dicapai bersama dalam rangka mewujudkan target yang diamanatkan oleh pemegang saham serta upaya peningkatan nilai-nilai perusahaan.

Antara lain, katanya, pemenuhan modal inti bank, transformasi bisnis digital, pengurangan gap kompetensi karyawan, serta mencari sumber pendapatan lainnya.

Digilitalisasi untuk pemulihan ekonomi ini, katanya, jangan hanya menjadi tagline yang sekedar diformalkan.

"Haruslah kita pahami dengan benar maknanya sehingga dapat kita implementasikan secara pasti dalam pekerjaan kita sehari-hari," jelasnya.

Era automation dan digitalization yang berkembang dengan pesat saat ini membuat persaingan perbankan sangat kompetitif, dimana prioritas adalah pengembangan dan inovasi dalam layanan digital demi memenuhi tuntutan para customer yang menginginkan aksesibilitas yang cepat, mudah dan aman.

Di tahun 2021 BSG telah melakukan beragam pengembangan layanan digital antara lain upgrading layanan BSGtouch, ARIS, EDC, Samsat Digital, dll.

"Namun apakah kita berpuas diri sampai disini di saat para pesaing sudah memperkenalkan layanan cardless (tanpa kartu), serta mengembangkan aplikasi dan fitur layanan yang mudah dan menarik. Jangan sampai BSG ketinggalan dalam revolusi perbankan," jelasnya.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke 61 tahun tersebut BSG menggelar banyak ivent. Antara lain, BSG Open Tournament Bandminton, Celebrating BSG IG Reels Competettion, Open Tournament Volly Ball, Badminton Internal BSG, BSG Golf Open Tournament, Fun Bike Internal dan Keluarga BSG, Jalan Sehat, Tour De North Sulawesi dan juga puncak perayaan HUT BSG.

Turut hadir dalam perayaan HUT tersebut, Jajaran Komisaris dan juga jajaran direksi,
Direktur Pemasaran Machmud Turuis, Direktur Umum, Joubert Dondokambey, Direktur Operasinal Louisa Parengkuan dan Direktur Kepatuhan Pius Batara.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024