Manado (ANTARA) - BRI Regional Manado menggandeng Megamas guna mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara memanfaatkan layanan digital.

"BRI tak akan berhenti menunjukkan konsistensinya dalam menghadirkan berbagai terobosan dan inovasi digital untuk mempermudah transaksi bagi nasabah," kata Executive Vice President Operation BRI sekaligus juga Pembina Regional Office Mamado Anik Hidayati, saat kunjungannya di Manado, Rabu.

Dia mengatakan salah satunya dengan mendorong para UMKM menggunakan aplikasi BRIMO milik BRI juga QRIS dari pemerintah.

Ia mengatakan kali ini, BRI pun meluas ke area Kawasan Megamas, Manado. Dengan hadirnya Executive Vice President Operation BRI sekaligus juga Pembina Regional Office Mamado Anik Hidayati berembuk, membangun kebersamaan dan berkomunikasi dengan penggiat usaha di kawasan megamas manado diantaranya Owner Kawasan Megamas Amelia Tungka bersama pemikik Clin Food Hengki Wijaya, pemilik Warong Boke Megamas, Dirut PT Kharisma Mitra Sejajar William Tanos dan lainnya, untuk mendorong para UMKM menggunakan aplikasi BRIMO milik BRI juga QRIS dari pemerintah.

CEO Regional BRI Manado John Sarjono menyampaikan BRI hadir untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Yang kami hadirkan, platform digital kami yakni BRIMO dan juga QRIS milik pemerintah," katanya.

Di aplikasi ini, katanya, nasabah dengan sangat mudah melakukan transaksi, baik pembayaran, pembelian, serta transaksi lainnya, hanya dengan menggunakan gadget,” urai Sarjono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut RCBH RO Manado Ali Masuron, Yoga Yudistira, Dept head RTC RO Manado, Patricia Poluan, Dept head MFD, Irvan Setia Nugraha, Dept head Consumer RO Manadi dan Nurdiyanto, Pemimpin Cabang BRI Boulevard.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024