Minahasa Tenggara (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, meminta kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu diawasi secara serius pasca pelaksanaan libur lebaran.

"Kami minta pihak eksekutif untuk serius melakukan pengawasan terhadap kinerja dari ASN setelah pelaksanaan libur bersama," kata Ketua DPRD Minahasa Tenggara Marty Ole di Ratahan, Rabu.

Lebih lanjut dikatakannya, kinerja para ASN harus terus ditingkatkan dan dilaksanakan dengan maksimal dalam menunjang penyelenggaraan pemerintahan.

"Saat ini masyarakat juga menilai kinerja dari setiap ASN, makanya jika itu diawasi maka penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik," katanya.

Marty mengatakan  pihak legislatif juga akan mengawasi kinerja para ASN, dan diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya.

"Kami juga berharap para ASN ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, apalagi itu dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar menyampaikan kepada pihaknya jika ada pelayanan dari ASN yang kurang baik.

"Jika ada keluhan silahkan sampaikan ke pada anggota DPRD. Kami akan tindaklanjuti keluhan ini ke pihak eksekutif," tandasnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024