Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno meninjau pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) Lebaran, di Kota Bitung, Minggu.

Kapolda Mulyatno mengatakan, peninjauan ini untuk melihat langsung bagaimana kesiapan dan pelaksanaan tugas di pospam maupun posyan dalam rangka Operasi Ketupat Samrat 2022 khususnya di wilayah hukum Polres Bitung.

"Operasi Ketupat ini dilaksanakan bersama instansi terkait untuk membangun sinergitas demi mencapai tujuan bersama, agar dalam pengamanan rangkaian kegiatan Idul Fitri 1443 H termasuk arus mudik maupun arus balik berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sehat, serta protokol kesehatan tetap dijalankan dengan sebaik-baiknya," kata Kapolda.

Kapolda mengatakan pihak kepolisian bersama instansi terkait berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hasil pemantauan, pelaksanaan tugas operasi yang dilakukan Polri bersama TNI, pemda, dan instansi terkait lainnya sudah berjalan dengan baik.

"Saya melihat bahwa pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Samrat 2022 di Kota Bitung hingga saat ini berjalan dengan lancar dan kompak. Semoga ini akan berlanjut hingga berakhirnya operasi pada 9 Mei mendatang," katanya.

Pada kegiatan itu, Kapolda yang didampingi Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulut Mila Mulyatno, meninjau beberapa Pos Lebaran di Kota Bitung sekaligus memberikan bantuan, seperti Posyan Terminal Tangkoko dan Pospam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung.

Pada dua pos tersebut, Kapolda mengecek panel data Operasi Ketupat Samrat 2022 sekaligus memberikan arahan dan semangat kepada petugas.

Di tempat yang sama, Ketua Bhayangkari Sulut Mila Mulyatno memberikan bantuan berupa bingkisan makanan dan minuman ringan secara simbolis kepada perwakilan petugas.

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program Bhayangkari Peduli.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024