Manado, (AntaraSulut) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah Manado membantu satu unit mobil tanki air kepada Pemerintah Kota Bitung sebagai antisipasi ketersediaan air bersih bagi masyarakat di daerah tersebut menghadapi musim kemarau yang mulai berlangsung.
    
"Kehadiran mobil tangki air bersih berkapasitas sekitar 5.000 liter ini diharapkan membantu pemerintah sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat khususnya di Kota Bitung," kata CEO BNI Wilayah Manado, Danny Alogo di Manado, Selasa.

Adanya kendaraan mobil tanki air bersih yang sudah diterimakan kepada Wali Kota Bitung, Hanny Sondakh dan selanjutnya diserahkan ke Badan Penanggulan Bencana Daerah Kota Bitung, kata Danny, maka pemerintah kota Bitung dapat bergerak bila ada daerah yang mengalami masalah kekurangan air bersih terutama di saat musim kemarau saat ini.
    
Penyerahan satu unit mobil tanki air tersebut, kata Danny sebagai peran aktif dalam pengembangan sosial masyarakat baik internal maupun eksternal yang arahnya pemberdayaan ekonomi dan sosial  masyarakat serta lingkungan sekitarnya.
    
"Ada enam kegiatan yang masuk program kemitraan dan bina lingkungan BNI, yakni pendidikan, kesehatan, bantuan bencana alam, sarana dan prasarana umum, sarana dan prasarana ibadah serta pelestarian lingkungan," kata Danny.

Khusus pelestarian alam dan lingkungan hidup, Danny mengatakan,fokus BNI secara nasional melalui beberapa yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2012 lalu diantaranya, program biogas rumah tangga, One Billion Indonesian Tree, Taman Kota, dan Kegiatan Earth Hour.
    
Program untuk Kota Bitung yang telah dilaksanakan, kata Danny  yakni BNI Go Green, diantaranya   bantuan 1000 pot bunga melalui Dinas Kebersihan  bulan April tahun 2013 ini.

Pemerintah Kota Bitung, kata Danny telah memperlihatkan kepedulian yang besar terhadap pelestarian lingkungan hidup ditandai kondisi kota pelabuhan tersebut yang dipenuhi pohon dan tanaman yang nampak asri dan memberi kesejukan bagi masyarakat.

"Kami sangat bangga dengan Pemerintah Kota Bitung yang sangat proaktif dan peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup, tampak dari sekitaran kota Bitung yang dipenuhi dengan pohon dan tanaman-tanaman hijau yang asri serta kotanya yang bersih, dan harapan kami kedepannya semoga bantuan 1 unit tanki air ini dapat berguna, mendukung segala aktivitas Pemerintah Kota dalam upaya penanggulangan bencana alam dan pelestarian lingkungan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat kota Bitung.
    
Kami juga berterima kasih banyak kepada Pemerintah Kota Bitung yang sampai saat ini masih mempercayakan BNI sebagai salah satu Bank yang menangani aktivitas finansial perbankan Pemerintah Kota, sehingga saat ini Pemerintah Kota Bitung merupakan Nasabah dominan BNI Kantor Layanan Bitung. Tentunya BNI akan terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik.

Layanan BNI di Kota Bitung saat ini terdiri dari:
-    2 (dua) outlet BNI yaitu 1 Kantor Layanan Bitung dan 1 Kantor Kas Girian.
-    Total ATM tunai sebanyak 8 (delapan) ATM, berada di lokasi-lokasi strategis untuk membantu aktivitas perbankan seluruh masyarakat Kota Bitung dan total sebanyak 104 ATM (terdiri dari ATM tarik tunai, non tunai, dan setor tunai/CDM) yang tersebar di Sulut, mencakup Bitung, Manado, Tondano, Tomohon, Kawangkoan, Kotamobagu, Amurang dan Airmadidi.

Selanjutnya, BNI saat ini meningkatkan pelayanan dengan pembangunan 2 (dua) Kantor Layanan Terbaru dan 2 (dua) Layanan e-banking ATM yakni    Kantor Layanan Paniki, berada di pinggir jalan raya daerah Paniki Manado dan Kantor Layanan Manado Town Square (Mantos) Dua, (samping JW Restoran), sehingga khusus Mantos BNI memiliki 2 (dua) outlet ATM Ride Thru, di Bahu dekat SPBU Sario, dan ATM Gallery di jalan raya Wanea Manado.


Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024