Manado (ANTARA) - Siloam hospital Manado, terus berinovasi untuk menghadirkan berbagai jenis layanan bidang kesehatan kepada masyarakat Manado, supaya derajat kesehatan makin baik dan meningkat yang terbaru adalah aplikasi MySiloam.  

"Jenis layanan yang satu ini, gratis tidak berbayar, bisa diunduh langsung dari android, dan siapapun bisa mengakses berbagai jenis layanan di siloam hospital, bahkan langsung ke dokter yang diinginkan," kata Direktur Siloam Hospital, dr. Andreas Nugroho Susanto, di Manado. 

Dia mengatakan, di aplikasi tersebut, semua data kesehatan medik pasien yang pernah berobat di siloam hospital terekam, dan bisa dibuka kembali, sehingga semua riwayat penyakit bisa diketahui dengan jelas. 

Dengan aplikasi tersebut, kata dr. Andreas pihaknya berharap masyarakat bisa dimudahkan dalam mengakses layanan kesehatan, dari manapun, bahkan bisa dilayani di rumah sendiri. 

Selain itu, Siloam juga memiliki fasilitas hyperbarik chamber, yang menjadi salah satu unggulan di rumah sakit tersebut, yang sangat bermanfaat di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, karena sangat membantu pemulihan setelah COVID-19 

"Apalagi yang terkena COVID-19 dan paru-parunya otomatis bermasalah, maka dengan menggunakan fasilitas sangat membantu pemulihan termasuk memperbaiki paru-paru karena menghirup oksigen murni, dan manfaatnya juga banyak untuk organ tubuh lainnya," katanya. 

Di sisi lain, kepala divisi pengembangan bisnis RS Siloam, Reza Lonardi, ST, menjelaskan, Siloam juga memiliki fasilitas terbaru yakni paket tindakan ESWL serta paket persalinan ERACS. 

"Kalau untuk paket persalinan ini, bagi ibu-ibu melahirkan yang biasanya pemulihan beberapa hari setelah tindakan operasi, maka dengan layanan jenis ini, langsung pulih sehari setelah operasi," kata Reza. 

Dia mengatakan, fasilitas dan layanan yang dimiliki juga bukan hanya itu, ada juga paket DSA sehingga bisa membantu siapapun yang menginginkan layanan pemeriksaan kepala agar tahu dengan lebih detil jika ada masalah dengan kepalanya. 

Selain itu, layanan rawat jalan, dan lainnya tetap ada dan buka, bahkan saat libur lebaran nanti pihaknya tetap membuka layanan UGD dan rawat  inap untuk membantu masyarakat Manado. 

Baik dr Andreas maupun Reza berharap semua jenis layanan yang dimiliki bisa membuat kesehatan masyarakat Manado lebih baik dan meningkat. **

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024