Oleh Joyce Bukarakombang

Manado, 1/8 (Antara) - Komunitas Pers Manado (KPM), bekerja sama IT Centre dan Dinas Sosial, berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim Panti Asuhan Al-Ikhwan, Kombos Barat, Manado, Kamis.

"KPM tidak hanya sekadar berbuka puasa saja, tetapi ikut berbagi kasih dengan memberikan sumbangan kepada saudara-saudara, kita yang tak punya orang tua," kata Ketua Panitia Pelaksana Amas Machmud, di sela-sela acara berbuka.

Menurut Amas, kegiatan berbuka puasa bersama tersebut, adalah bentuk solidaritas dan rasa prihatin, kepada para penghuni panti, yang nasibnya kurang beruntung, agar di bulan suci, mereka juga ikut merasakan nikmatnya berkah Ramadhan.

"Acara buka bersama dan bagi kasih ini, kami harapkan bisa menggugah kesadaran siapapun untuk membuka mata, melihat di sekitarnya masih banyak yang berkekurangan," kata Amas.

Pengurus Panti Asuhan Al-Ikhwan, Ronny Abas mengatakan apa yang dilakukan KPM ini sungguh membawa kebahagiaan bagi mereka, sebab sudah mau berbagi dengan para yatim di tempat itu.

"Semoga apa yang dilakukan, akan mendapatkan balasan pahala dari ALLAH SWT dan bisa menjadi berkah bagi semua," kata Ronny.

Ia mengatakan, akan memanfaatkan bantuan yang diberikan tersebut, untuk keperluan 66 anak yatim dan fakir miskin yang menghuni panti tersebut, sehingga bisa dirasakan oleh semua anak.

Ketua KPM Alexander Mellese mengatakan, buka puasa dan berbagi kasih itu bukanlah acara dadakan, tetapi merupakan program wajib dari KPM, karena sudah diprogramkan sejak jauh-jauh hari.

"Kami berharap bantuan yang diberikan tersebut, bisa bermanfaat bagi penghuni panti, baik anak-anak maupun para pengurus," katanya.

GM IT Centre Jimmy Seimahuirra, mengatakan, senang bisa membantu KPM menggelar acara tersebut, sebab bisa ikut membantu anak-anak yatim yang berada di kawasan tersebut. ***4***



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 01-08-2013 21:14:39

Pewarta : Oleh : Joyce Bukarakombang
Editor :
Copyright © ANTARA 2024