Sangihe, Sulut (ANTARA) - Prosesi jalan salib yang melambangkan peristiwa kematian dan Paskah sebagai kebangkitan Tuhan Yesus, dilakukan oleh jemaat Gereja Injili Sangihe Talaud ( GMIST )  Patmos Tahuna .

“Melalui tim kerja yang dibentuk di gereja Patmos , perayaan Jumat Agung hingga Paskah 2022 dilakukan berbagai kegiatan yang melibatkan anggota jemaah mulai Sabtu (16/4) pagi hingga Minggu (17/4),” kata ketua. tim kerja,  Sifried  Pangulimang  di Tahuna , Sabtu,

kegiatan yang diprakarsai oleh pelayanan kategoris Atraksi saat pelaksanaan pawai. ANTARA/Jerusalem Mendalora). (1)
Para pemuda jemaah mendapat respon positif dari jemaah melalui tim kerja yang dibentuk, sehingga berhasil menggelar pasar murah untuk masyarakat umum, pengambilan telur untuk anak sekolah minggu dan pawai salib serta pawai obor untuk remaja dan pemuda.

Ketua Tim Kerja Sifried Pangulimang yang didampingi Wakil Ketua Krisye Parera dan dibantu seluruh tim berhasil menjalankan seluruh kegiatan dengan baik.

  Atraksi penyaliban di halaman kantor bupati Sangihe. (ANTARA/Jerusalem Mendalora). (1)

“Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, ketua Sinode GMISTdan Polres Sangihe serta para donatur agar semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik, karena ini merupakan keberhasilan bersama seluruh anggota jemaah untuk kemuliaan nama Tuhan,” ujar ketua Tim Kerja Paskah Gereja Patmos , Siegried Pangulimang berjalan sejauh lima kilometer, dimulai dari pelataran gereja Patmos dan keliling kota Tahuna dan berakhir di pelataran kantor Bupati Sangihe. Prosesi jalan salib itu diikuti 400 jemaah dari kelompok 1 sampai 14 yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa.

Atraksi penyaliban yang dilakukan oleh para pemuda jemaah yang dipimpin oleh Doan Kolintama , membuat hati para jemaah yang menyaksikan peragaan penyiksaan terhadap Tuhan Yesus di setiap titik yang telah disiapkan hingga puncak penyaliban di pelataran dari kantor bupati.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024