Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir mengapresiasi penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) sembako tahap ke dua bagi Kelompok Penerima Manfaat (KPM) melalui PT Pos Kendari yang berjalan cepat dan lancar

"Saya benar-benar mengapresiasi, bukan hanya oleh PT Pos sebagai instansi yang diberi tugas untuk menyalurkan bantuan itu, tetapi juga instansi teknis dan masyarakat yang telah bekerja cepat, teliti terkait data-data dan syarat sehingga penyalurannya dilakukan hari ini," ujarnya saat menghadiri Penyaluran Bansos Sembako tahap dua bulan Mei dan BLT minyak goreng untuk bulan April, Mei dan Juni 2022.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan sosial kepada Kelompok Penerima Manfaat diharapkan selesai pada Senin 18 April 2022, dengan harapan masyarakat penerima bisa menikmati bantuan itu sebelum Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca juga: Presiden Jokowi : Pedagang butuh tambahan modal usaha jelang Idul Fitri
  Warga penerima bantuan sosial di Kota Kendari, saat antri di kantor Pos Kendari, Rabu. (Foto ANTARA/Azis Senong)

Sulkarnain meminta masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya.

"Ini adalah program sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Untuk itu, mohon agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sebelumnya, Kadis Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf didampingi Kepala Kantor Pos Cabang Utama Kendari Wildan Hamdani mengatakan, launching penyaluran bantuan sosial kali ini merupakan tahap ke dua yang sebelumnya juga dilakukan pada Februari 2022.

Ia mengatakan jumlah Kelompok Penerima Manfaat di Kota Kendari sebanyak 15.909 KPM dengan besaran yang diterima sebesar Rp500.000.

Warga penerima bantuan sembako di Pos Cabang Utama Wau-Wua Kendari antusias dan  berjalan lancar,. Warga yang datang tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dengan tetap jaga jarak.
Baca juga: Petugas BRI penyalur bansos terus salurkan bantuan di daerah terpencil

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024