Manado (ANTARA) - Ketua DPP Partai Demokrat (PD), Senin, melantik, dr. Elly Engelbert Lasut, sebagai ketua DPD provinsi Sulawesi Utara (Sulut), secara virtual, di Four Point hotel. 

Pelantikan dihadiri para petinggi partai berlambang bintang mercy itu, mulai dari DPD kabupaten dan kota, sampai provinsi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. 

Para pengurus PD di 11 kecamatan menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Elly Lasut sebagai ketua DPD PD Sulut, seperti yang diucapkan Ketua PAC Bunaken, Vanda Ariantje Pinontoan, SE, atas pelantikan tersebut. 

"Atas nama pengurus PAC Bunaken, kami menyampaikan selamat atas pelantikan dr. Elly Engelbert Lasut, sebagai ketua DPD PD Sulut, kedepannya partai ini makin jaya," kata Vanda, yang juga mendampingi ketua  DPC Manado, Noortje Henny Van Bone. 

Sebagai pengurus di anak cabang katanya, mereka senang dan akan selalu mendukung semua program dan rencana pengurus DPD yang baru, yang dipimpin  dr. Elly Engelbert Lasut. 

Di sisi lain, Vanda mengatakan, ketua umum PD, Agus Bambang Yudhoyono (AHY) , dalam sambutannya mengingatkan agar pengurus partai yang baru, melakukan berbagai upaya untuk memenangkan Partai Demokrat dalam Pemilu 2024. 

"Mas AHY,  juga mengingatkan agar seluruh pengurus DPD yang baru dilantik segera melakukan konsolidasi internal, dan mengajak seluruh kader partai untuk mendukung pengurus yang baru," katanya. 

Selain itu menurut Vanda, AHY juga mengingatkan agar pengurus yang baru tetap dan selalu merangkul setiap kader partai Demokrat. 

"Apalagi menghadapi event pemilu 2024 kami para kader diingatkan untuk bersiap melakukan upaya terbaik pada pemilu nanti," katanya. 

Dalam pelantikan tersebut nama-nama seperti Rahmat Mokodongan, Sompie Singal, Harley Mangindaan dan Fabian Sarundayang masuk dalam jajaran pengurus sebagai wakil ketua.  ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024