Manado (ANTARA Sulut) - Wali Kota Manado Vicky Lumentut, menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi ke IX tahun 2013 di kota Palangkaraya, Rabu. 

Dalam sambutannya Vicky mengatakan berbagai bahasan dan hasil diskusi dari masing-masing daerah telah terformulasikan dengan baik dan akhirnya dapat menghasilkan program kerja Apeksi tahun 2014. 

"Hasil yang dicapai ini merupakan luar biasa, yang lahir dari semangat serta komitmen yang kuat dari seluruh peserta Rakernas untuk terus menerus memperluas wawasan dan meningkatkan kapasitas pemerintah kota, khususnya dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel," katanya. 

Ia melanjutkan apa yang dihasilkan dalam Rakernas merupakan amanah yang harus diperjuangkan. 

"Saya berharap kebersamaan kita tidak hanya terhenti dalam kegiatan forum ini, tetapi dapat dikembangkan di forum-forum kerja sama lainnya," katanya. 

Vicky mengingatkan kembali beberapa catatan Mendagri saat pembukaan Rakernas, yaitu tentang penyelesaian e-KTP di wilayah masing-masing kota, penyelesaian RT/RW yang sudah sangat dibutuhkan dan pemberdayaan/pembinaan sektor informal. 

Rakernas Apeksi ke X tahun 2014 akan dilaksanakan di kota Dumai, Riau, dengan cadangan Batu, Bima dan Surabaya.   


Pewarta : Oleh: Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024