Sangihe, Sulut (ANTARA) - Bintara pembina desa(Babinsa) dan bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) mendatangi rumah warga di sejumlah daerah di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara untuk sosialisasi manfaat vaksinasi bagi masyarakat.

"Kami harus mengunjungi rumah penduduk untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang kegunaan vaksinasi COVID-19," kata Anggota Babinsa Koramil 1301-09 Tabukan Selatan Kodim 1301 Sangihe, Sulawesi Utara, Serda Fresly Ladi, di Manado, Kamis di Tahuna.

Sosialisasi kepada masyarakat tersebut dilakukan bersama-sama dengan anggota Polsek Tabukan Selatan selaku Bhabinkamtibmas.

"Sosialisasi tersebut kami laksanakan secara bersama dengan anggota Polsek selaku Bhabinkamtibmas," kata dia.

Dia mengatakan, sasaran sosialisasi kali ini adalah warga masyarakat yang berada di Kampung Bowone Kecamatan Tabukan Selatan Tengah.

"Sosialisasi dari rumah ke rumah sangat efektif guna memberi pemahaman kepada masyarakat. Dan kegiatan ini disambut baik oleh semua warga," kata dia.

Sebab dengan mengunjungi rumah penduduk kata dia, secara langsung membangun komunikasi yang bai dengan warga masyarakat.

Dia berharap dengan sosialisasi dari rumah ke rumah, masyarakat semakin menyadari pentingnya vaksinasi sehingga capaian terus meningkat.

"Kami berharap capaian vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus meningkat setiap hari," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024