Manado, (ANTARA Sulut)- Alunan musik bambu klarinet sambil membawakan lagu "Maju tak gentar" yang dimainkan grup Berlian Kakaskasen Kota Tomohon, menyambut kedatangan Surya Paloh pada Rakerwil Partai Nasdem Sulawesi Utara (Sulut).

Permainan musik bambu itu, terdengar saat Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh tiba di lokasi pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Nasdem Sulut yang digelar di Hotel Peninsula Manado, Senin.

Surya Paloh mengatakan, ketika masuk dalam pertemuan forum ini suatu hal semangat dan spirit dibangunkan dengan sebuah iringan musik yang begitu memberikan insipirasi yakni maju tak gentar.

"Maju tak gentar membela yang benar, saya pikir inilah sebanarnya misi. Misi sejati yang memang sedang diperjuangkan oleh partai kita, Partai Nasdem," kata Surya Paloh.

Ketua Dewan Pimpina Wilayah Nasdem Sulut, Meydi Sumerah mengatakan, yang hadir di Rakerwil tersebut sekitar 519 peserta.

Peserta tersebut antara lain dari DPD Nasdem di 15 kabupaten dan kota, caleg DPRRI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten dan kota, garda pemuda, garda wanita, liga mahasiswa, badan advokasi hukum.

"Undanganya sekitarv 400 yang hadir 519, ini artinya melebihi kuota," kata Sumerah.

Memang, kata Sumerah, rekrutmen caleg melebihi kuota.

"Sekitar 80 persen kabupaten dan kota mlebihi kuota. Contohnya di kabupaten Minahasa di daerah pemilihan (dapil) III jumlah kursinya sembilan yang mendaftar 41," katanya.

Dia menambahkan, yang jelas pelaksanaan mekanisme rekrutmennya jelas, dengan mengutamakan kualitas dan obyektif.

Pada rakerwil tersebut juga ditampilkan berbagai atraksi seperti tarian Uka atau tempurung dibawakan tim kesenian Wulan dan Waraney Minahasa, serta sejumah lagu oleh paduan suara Gema Sangkakala.
(guntur/@antarasulutcom)

Pewarta : Oleh : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024